Selasa, 04 Oktober 2011

Belum ada judul???

 Belum ada judul???
Komunikasi melalui handphone (HP) dapat mempermudah sosialisasi dan interaksi dengan super cepat. Sehingga setiap orang tidak perlu bertemu atau bertatap muka atau ber-Empat Mata, ketika sesorang akan melakukan interaksi sosial. Seseorang mengirim pesan dengan cepat tanpa harus cape-cape ke kantor pos dan harus pula membeli materai. Ketika kita akan berbicara dengan seseorang sedangkan orang tersebut berjarak jauh, dengan HP kita dapat langsung berbicara dengan orang tersebut hanya dengan menekan salah satu tombol pada HP. Namun teknologi komunikasi tersebut sering di salah gunakan untuk sesuatu yang kurang baik atau sesuatu yang aneh, inilah beberapa contoh penyalahgunaan HP melalui pesan (SMS) :
“Tolong uangnya Di transfer sekarang Aja ke bank BNI: 022-741-3681. A/n FRISKA ANANDA, sms Saja kalau sudah di Transfer, trimksih...“

Se-akan2 sms nyasar,
padahal jika kita membalas sms tersebut (dengan memaki atau berkomentar), anda dikenakan premium charge! Rp 2000/.
Itu adalah Software baru u
ntuk menyedot Pulsa kita tanpa kita harus sms REG yg dikonfirmasi balik.
Sekali nomer HP kita s
udah dilock maka selanjutnya pulsa kita akan disedot terus dengan sms lagi tanpa perlu kita membalas smsnya.
Dan fatalnya kita tidak bisa melakukan UNREG s
eperti SMS Premium yang resmi.
Lalu Sms seperti ini : “pang meulikeun hla mmh pulsa simpati 20rb di nmr anyar mmh ieu nmr na 081876587*** (maaf nomornya saya sensor) burunya penting,mmh ayna keur aya mslah,engke ge ku mmh di gantian duit na”.
Bagaimana kalau yang dapat sms tersebut orang jawa??
Kemudian :ini bpk lg pinjam hp org,tlng beliin bpk pulsa 50rb di no barunya bpk: 085299708517 bpk lg ada masalah dikantor polisi. Jangan dulu telfon/sms,nanti bpk telfon.pnting”.
Hampir sama dengan yang diatas, dan mungkin kedua orang tersebut satu keluarga. Dan yang jadi masalahnya saya kasihan pada anaknya karena sering dimintain pulsa setiap hari, dan saya yakin anak itu mau bunuh diri karena mendapat keluarga yang kurang beruntung dan kurang kerjaan.
Pasti setiap orang yang memiliki HP pernah mendapatkan sms seperti yang diatas, Tapi setiap sesuatu pastinya ada makna atau hikmah yang tersembunyi dalam kehidupan yang kita jalani.
Sebarkan SMS ini ke 10 temanmu, kalo tidak, SMS ini akan berhenti di kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar